Tanah Sebagai Alternatif Investasi Selain Rumah

Investasi merupakan salah satu cara tepat untuk mendapatkan keuntungan di masa depan. Beragam cara dapat kita lakukan untuk melakukan kegiatan penanaman modal tersebut, mulai dari berbisnis, menanam modal melalui saham, mata uang asing, hingga di bidang properti. Dari sekian banyak cara tersebut, salah satu cara terbaik dan dinilai sangat tepat dalam berinvestasi yakni melalui sektor properti. Bagaimana tidak, lantaran harga properti setiap tahunnya selalu mengalami kenaikan secara signifikan. Sehingga tak heran, jika banyak sekali masyarakat yang berani menanamkan modal mereka di bidang properti.

Investasi Properti

Investasi properti sendiri terbagi menjadi beberapa jenis, yakni rumah, tanah, ruko, dan apartemen. Dari keempat jenis tersebut, satu jenis yang dianggap sangat mudah dan menjadi pilihan dalam berinvestasi properti, yakni tanah. Jenis satu ini kenapa menjadi pilihan sebagai investasi lantaran memiliki beberapa keunggulan, diantaranya:

1. Capital Gain Tinggi

Capital Gain Tinggi

Semua masyarakat pun mengetahui, bahwa harga tanah terus menerus mengalami kenaikan. Kisaran kenaikan tersebut sebesar 20 hingga 25 persen setiap tahunnya. Bahkan keuntungan berinvestasi tanah bisa mencapai 200% yang hanya dalam kurung waktu dua atau tiga tahun. Inilah kenapa masyarakat memilih jenis tanah sebagai investasi mereka.

2. Tak Adanya Biaya Perawatan

Tak seperti jenis properti lainnya, seperti rumah, ruko, ataupun apartemen yang memiliki biaya perawatan yang terbilang tak sedikit. Dalam berinvestasi tanah biaya perawatan tak ada, walaupun nantinya ada, bilangannya tak setinggi seperti jenis lainnya. Karena saat pertama kali kamu membelinya, dibiarkan saja pun tak jadi masalah, itu sudah cukup.

3. Biaya Perawatan Tak Ada, Otomatis Mengurusnya Relatif Mudah

Biaya dalam perawatan tanah pun tidak ada, sehingga dalam proses mengurusnya mudah relatif begitu mudah. Kamu tak perlu lagi memikirkan bagaimana cara untuk mengurusnya. Tentu kelebihan ini dapat mengurangi fokus dan energi kamu, dan kamu dapat melakukan pekerjaan lainnya tanpa terbebani akan mengurus tanah.

4. Dapat Dialokasikan Sebagai Tempat Berbisnis

Kebun Sayur

Harga tanah pada umumnya akan mengalami kenaikan mencapai dua atau tiga kali lipat dalam jangka waktu 5 tahun. Nah, waktu tersebut dapat kamu manfaatkan untuk berbisnis. Tanah dapat kamu digunakan sebagai melakukan bisnis lainnya, seperti dimanfaatkan untuk kebun sayur, taman, hingga tempat untuk lahan parkir.

Tanah Dijual Di Marunda

Dengan kelebihan yang dimiliki jenis investasi tersebut, tak rugi jika kamu melakukan investasi properti di bidang tanah. Nah, jika kamu tertarik untuk melakukan investasi tanah, saya disini akan mencoba menawarkan kepada kamu sebidang tanah dijual yang letaknya di Marunda, Jakarta Utara. Tanah ini memiliki ukuran 5200 meter persegi, yang berdimensi 260 meter x 26 meter (berbentuk persegi). Legalitas akan tanah yang saya tawarkan ini sudah bersertifikat atas hak milik pribadi, dan tentu catatan penting lainnya. Mengenai harga, dibanderol sebesar 3,7 juta per meter perseginya.